Jumat, 25 Maret 2016

How Great my Campus

                Indahnya rencana Tuhan, tak disangka, sang pangeran pun datang. Anak baru lulus sekolah ini, yang baru bekerja demi membantu orang tua setidaknya tidak merepotkan orang tua kala itu, kemudian berniat kuliah agar dapat menimba ilmu, sepertinya harus kembali mengubah rencana ke depan.
                Ibu saya memiliki aktivitas pengajian di salah satu organisasi masyarakat, disitulah kami bertemu ibu mertua saya dan dua adik ipar saya yang cantik-cantik. Mereka mencari pasangan untuk sang kakak yang sudah berumur 26 tahun. Perjodohan itu tiba, kami bertemu. Jeng Jeng Jeng Jeng…..pangerannya handsome sih menurut saya waktu itu hii hii.. dan hebatnya dia berencana segera menikah. Nah, disinilah ceritanya panjang. (Next ceritanya di My Wedding yaaaa)


                Intinya kami menikah pada bulan Februari 2014 dan saya telah tercatat di Universitas Merdeka Malang sebagai mahasiswi angkatan 2013 jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dengan masuk ke kelas regular sore saya hanya berkuliah pada hari Jum’at, Sabtu dan Ahad saja yang mana jam kuliahnya sangat fleksibel dengan mahasiswa yang sedang bekerja. Inilah yang saya harapkan sejak menjalani tes masuk PT. Kebetulan juga bapak mertua saya merupakan dosen disana dan juga sebagai bapak Kajur Manajemen. Tadinya saya tidak ingin teman-teman, baik dekat ataupun tidak, mengenal siapa saya, bagaimana latar belakang saya dan apa yang saya kerjakan. Namun itu dengan sekejap terungkap karena memang saya bukanlah tipe orang yang pandai menyembunyikan kehidupan saya artinya saya adalah orang yang terbuka dan blak-blakan tidak suka basa basi. Takutnya dengan adanya hal itu teman-teman dan rekan yang lain menganggap bahwa hubungan bapak dan menantu disini diliputi karakter KKN. Walaupun begitu, bapak mertua saya tidak pernah dalam mata kuliah apapun mengajar saya walau hanya sedetik baik dari semester 1 hingga saat ini saya sudah menginjak semester 7. Bapak juga tidak pernah mengungkapkan kenapa begitu. Mungkin bapak ingin professional saja dalam hal ini. Alhamdulillah saya juga tidak pernah meminta bantuan kepada bapak dalam hal nilai IPK, saya mampu dan saya bisa. IPK saya di setiap semester selalu di atas 3,5 hanya saja pernah pada semester 3 saya mendapat IPK kurang dari 3 karena saya sedang tidak focus kuliah mengingat waktu itu sedang mengandung anak kami yang pertama.
                Kuliah saya di Unmer ini sangat menakjubkan dan mengesankan. Saya bertemu dengan teman-teman lain yang sudah berprofesi dan berumah tangga juga. Dalam hal penyikapan masalah pun saya rasa mereka sudah sangat dewasa, karena mereka terbiasa di tempat bekerja bertemu dengan orang banyak dan menghadapi masalah yang kompleks. Alhasil saya pun tebiasa dengan mereka. Dan ditambah bekal pengalaman bekerja di instansi selama 1 tahun membuat saya juga terbiasa dengan suasananya.
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
UNIVERSITAS MERDEKA MALANG

             
                      Saya sangat menyenangi kuliah disini, di UNMER Malang. Fasilitasnya terdapat ruang AC, LCD proyektor, Wifi/ hotspot, whiteboard, dan ruangan kelas yang cukup besar, terdapat taman dan kantin/ KOPMA. Suasana nya sangat klasik karena gedung kampus ini sudah sangat tua dan juga tidak mengalami perubahan yang banyak sejak dulu. Walau sudah tua akan tetapi sangat comfy dan hal itu tidak menyurutkan niat kami untuk terus semangat menimba ilmu di kampus ini. Fasilitas yang lengkap dan suasana yang comfy ini sungguh saling melengkapi.

                          Dosen-dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini juga sangat baik, ramah, humble, kreatif, sangat mendidik, dan sangat peduli dengan mahasiswa. Untuk mata kuliah Pengantar Ekonomi dibimbing oleh ibu Fatimah Abdulloh yang sangat disiplin, dan tegas dalam mengajar. Dengan kaedisiplinan nya tersebut membuat kami banyak belajar dari beliau. Bahwa ilmu itu kita yang mengejar, bukan untuk orang lain melainkan manfaatnya untuk diri kita kelak, maka dari itu jangan mengulur ulur waktu dan meremehkan waktu, jika jam kuliah beliau telah tiba maka mau tidak mau harus segera dimulai juga. Begitu juga yang lainnya, saya sangat menyenangi karakter ini, karena membuat saya belajar untuk datang tepat waktu dan selalu menjadi alarm waktu buat saya. Jika sudah mulai jam kuliah tetapi saya belum masuk ke ruangan kelas, saya akan merasa malu pada diri saya sendiri, kepada teman terlebih lagi kepada dosen yang sedang mengajar karena dengan datang terlambat merupakan karakter yang sangat tidak menghargai orang lain. Saya senang jika seorang dosen menegur kami yang datang terlambat entah karena alasan apapun walau banyak sekali keperluan diluar sana yang harus diselesaikan baik masalah pekerjaan atau lainnya yang jelas ketika sudah memutuskan untuk kuliah ya harus siap dan terima dengan segala resiko yang menyertainya. Masih banyak lagi dosen disini yang sangat menyenangkan sehingga membuat kami sangat nyaman dan tercipta suasana belajar yang kondusif.
                Terima kasih para dosen di Universitas Merdeka Malang yang telah banyak membantu kami, yang telah sabar dalam mendidik dan membimbing kami dari yang tidak punya pengetahuan sampai dengan memiliki banyak pengetahuan, terima kasih telah menomor satukan kami walau ternyata kami sering datang terlambat, suka malas mengerjakan tugas, suka menyontek waktu ujian, sering menggunjing para dosen yang banyak memberi tugas dan masih banyak lagi keburukan-keburukan kami kepada para dosen.
                Terima kasih banyak UNMER MALANG…

  
PARA DOSEN FEB DAN BAPAK REKTOR
               




0 komentar:

Posting Komentar

 
The Digital Me Blogger Template by Ipietoon Blogger Template